Dojo Walikota Tetap Berprestasi Dimasa Pandemi Covid 19

Tako Dumai Ikuti Kejuaraan Open Karate Inkado DKI Jakarta Secara Virtual 

DUMAI (Surya24.com) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Karate-do (Inkado) DKI Jakarta mengadakan Kejuaraan Karate Open and Festival Virtual Kata yang dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Desember 2020 yang lalu.

Dalam event tersebut kontingen dari beberapa Club dan Dojo yang mendaftar sebanyak 43 Kontingen dari beberapa Daerah dan Provinsi. Salah satu Kontingen yang mengikuti adalah Dojo Walikota dari perwakilan Perguruan Tako Indonesia Kota Dumai yang sudah lama mempersiapkan Atlit Kata untuk mengikuti Kejuaraan tersebut dengan Virtual.

Atlit dari Dojo Walikota dipersiapkan sebanyak 9 orang, sedangkan kelas/ kategori yang diikuti yaitu Festival Putra Sabuk Putih-Kuning 2 Orang atasnama Mhika Syahputra, Langit Shankara, Sabuk Hijau-Biru 5 orang atasnama Muliadi, Endiansyah, Derry M, Muhammad Zacky, Maalikal Rosyid Lubis, Sabuk Coklat 1 orang atasnama Rifqi Rinaldi, sedangkan untuk Kategori Putri ada 1 Orang atasnama Debora Natalia Nainggolan.

Sebelum dilakukan Pengambilan Rekaman seluruh Kohai wajib Training Center (Pemusatan Latihan) yang dilakukan selama lebih kurang 2 minggu di Dojo Walikota. Dan Pengambilan Rekaman Video Kata dilakukan pada tanggal 13 Desember yang lalu bertempat Dojang/Gor Taekwondo Dumai.

Disela-sela pengambilan Rekaman Video tersebut hadir Ketua Pengcab Tako Dumai Senpai Bripka.Zulfitri Siregar yang baru terpilih sebagai Ketua Pengcab Tako Dumai Periode 2021-2025.

Dihadiri juga oleh Pelatih Utama, Pandapotan yang sering disapa Senpai Dapot, melihat dan memantau jalannya kegiatan Perekaman Video. Selain Pelatih Dojo Walikota Dapot juga Ketua Sei Perwasitan Forki Kota Dumai yang telah bersertifikasi Wasit A, Daerah Riau. Selain itu, hadir juga Rolan Situmorang, Pelatih 1 Dojo Walikota.

Pertandingan yang dilakukan oleh Wasit PB Forki Indonesia, Kontingen Dojo Walikota mendapatkan Juara 1 (Medali Emas) 2 orang atasnama Langit Shankara dan Derry M. Juara 2 (Medali Perak) atasnama Muliadi, Maalikal Rosyid Lubis dan Muhammad Zacky. Sedangkan Juara 3 (Medali Perunggu) sebanyak 3 orang atasnama Mhika Syahputra, Endiansyah dan Rifqi Rinaldi.

Dari hasil tersebut Dapot sangat puas dengan prestasi yang di raih oleh Kohai Dojo Walikota yang cukup lumayan. " Saya sangat berterimakasih buat seluruh Pengurus, Sabuk Hitam Tako Dumai serta seluruh orangtua Dojo Walikota yang sudah mendukung dan mendo'akan Atlit sehinga persiapan dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih untuk seluruh dukungan yang diberikan dan semoga Kohai Dojo-Dojo di bawah naungan Pengcab Tako Dumai bisa berprestasi lagi walau di masa Pandemi Covid 19 saat ini, "ujar Dapot.***